Herbs For Your Health Life Style

Mengapa Orang Beralih Ke Obat Herbal

Share on :
Herbal adalah Solusi
Menjadi sehat dan tetap sehat adalah harapan kita bersama. Namun tidak selamanya harapan itu sesuai dengan kenyataan. Berbagai aktifitas yang tinggi seiring dengan gaya hidup yang cenderung menyukai hal yang instan misalnya mengkonsumsi makanan siap saji, dan berbagai pencemaran baik udara, tanah, air dan suara memicu turunnya kesehatan kita. Bila sudah dalam kondisi yang tidak sehat tidak ada pilihan selain melakukan pengobatan. Sayangnya berbagai jenis pengobatan tidak selamanya bersifat menyembuhkan, bahkan tidak jarang bila menggunakan obat-obatan yang tidak sesuai justru akan menimbulkan penyakit yang baru.

Salah satu model pengobatan yang terus berkembang dan diminati saat ini adalah dengan pengobatan yang menggunakan bahan-bahan alami yang sering dikenal dengan pengobatan herbal. Kenapa orang banyak beralih ke obat herbal ?

Banyak alasan yang sebenarnya melandasi kenapa orang sekarang banyak beralih ke obat herbal. Alasan orang beralih ke obat herbal biasanya :

    * Sebagai alternatif, artinya memang penyakitnya sudah tidak ada kemajuan dengan obat-obatan kimia, jadi ya sebagai alternatif menggunkan herbal.
    * Obat herbal berbahan alami, sehingga minim efek samping (walaupun tidak sepenuhnya benar).
    * Alergi dengan obat kimiawi, memang ada beberapa orang yang alergi terhadap bahan kimia.
    * Harga relatif murah atau bahkan kalau pintar meramu bahan-bahan banyak sekali bahan-bahan herbal yang bisa didapat di sekitar kita.
    * Sekedar coba-coba atau membuktikan informasi yang didapat atau disarankan dari orang lain.


Obat herbal mengandung manfaat yang luar biasa bagi sistem metabolisme tubuh dan memiliki kemampuan untuk memperbaiki aktivitas biomolekuler tubuh, karena tanaman obat herbal dapat melakukan biosintesis kombinasi dari senyawa metabolit sekundernya. Karena itu pula dengan menggunakan obat herbal tidak hanya bersifat mengobati, tapi mempunyai efek menyembuhkan penyakit secara holistik (menyeluruh).
So, mulai sekarang mari tinggalkan obat kimia, pilihlah herbal yang alami dan menyehatkan.


picture src http://lifestyle.okezone.com

1 komentar:

d said... August 1, 2015 at 6:45 PM

Nice Post gan ,Semoga blognya tetap lancar
Forum AnimeKunjungannya gan
Rekomendasi anime indonesia
Anime News Indonesia
Reccomend Game
Forum Anime Indonesiadsaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Post a Comment and Don't Spam!

About Me

My Photo
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Seorang penikmat minuman herbal, sangat anti dengan obat-obatan kimiawi, bukan dokter tapi semangat untuk selalu mengkampanyekan tanaman herbal untuk kesehatan kita semua
 

Linkie ♥

Total Pageviews