Herbs For Your Health Life Style

Ajaibnya Daun Kumis Kucing

Share on :
Ajaibnya Daun Kumis Kucing

Melanjutkan pencarian khasanah dan manfaat tanaman kumis kucing yang saya posting kemarin, saya melanjutkan kembali untuk menggali lebih jauh tentang tanaman ajaib ini. Kumis kucing adalah Tanaman termasuk familia Labiatea.Tanaman kumis kucing selain sebagai tanaman hias juga berkhasiat sebagai pengobatan herbal yang banyak diminati berbagai negara.

Tanaman Kumis kucing dipercaya bisa menyembuhkan berbagai keluhan organ saluran reproduksi seperti infeksi kandung kemih, batu dalam kandung kemih, bengkak kandung kemih, kencing batu, batu kandung empedu, encok, infeksi saluran kencing hingga keputihan.

Nama lain kumis kucing juga biasa disebut Remujung. Kemarin saya posting tentang khasiat kumis kucing untuk penyakit kantung kemih dan penyakit ginjal, hari ini saya melanjutkan untuk beberapa khasiat yang lain yang tentu saja sangat bermanfaat buat anda.

Jienis Penyakit dan resep penyembuhannya:

1. Nyeri buang air seni 

Cara I: Seduh dan minum sejumput daun kumis kucing yang dikeringkan seperti teh, boleh juga kalau diberi gula aren.

Cara II: 1 sendok daun kumis kucing yang dilumatkan, 7 batang meniran, rebus dengan dua gelas air sampai air tinggal setengah. Minum air rebusan itu sebanyak 3x sehari.

2. Rematik

Sesendok kecil daun kumis kucing yang dilumatkan, 1 sendok makan daun meniran yang sudah dilumatkan juga, direbus dengan segelas air sampai airnya tinggal 3/4. Saring. Lalu diminum.

3. Sakit pinggang

7 helai daun dan 2 potong akar kumis kucing dicuci. Rebus dengan 1 gelas air. Biarkan satu malam, baru diminum.

4. Radang ginjal 

40 helai bunga dan daun kumis kucing, 3 belimbing wuluh tua dicuci, dihaluskan. Seduh dengan 2 gelas air. Minum 3x sehari. Lakukan selama 1 minggu.

5. Masuk angin

1 sendok daun kumis kucing dan direbus dengan segelas air sampai air tinggal setengah. Diminum sekaligus.
8. Demam:

100 g akar kumis kucing dicuci, rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, saring, dan ambil airnya. Minum air rebusan ini 1 gelas sehari.

Semoga anda semua mendapatkan manfaat dan segera diberi kesembuhan. Ingat penyakit yang kita derita adalah penggugur dosa-dosa kita, tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, keep health Tuhan memberkati kita semua.

Diambil dari berberapa sumber

2 komentar on Ajaibnya Daun Kumis Kucing :

Herbaldhy said... May 8, 2012 at 10:35 PM

Semoga Bermanfaat

Unknown said... June 8, 2012 at 8:08 AM

tks utk sharing hal ini

Post a Comment and Don't Spam!

About Me

My Photo
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Seorang penikmat minuman herbal, sangat anti dengan obat-obatan kimiawi, bukan dokter tapi semangat untuk selalu mengkampanyekan tanaman herbal untuk kesehatan kita semua
 

Linkie ♥

Total Pageviews